Program Studi Teknik Informatika INSTITUT SAINS DAN BISNIS (ISB) ATMA LUHUR didirikan dengan tujuan untuk menghasilkan sarjana komputer yang mampu merencanakan, merancang, dan mengimplementasikan suatu sistem terpadu untuk menyelesaikan persoalan teknologi informasi TIK di berbagai bidang seperti pendidikan, perbankan, telekomunikasi, manufaktur, dan industri lainnya.

Visi :

“Menjadi program studi unggul dibidang Mobile Computing serta IT Infrastructure dan Jaringan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilandasi budi pekerti luhur pada tahun 2025”.

Misi :

  1. Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran di bidang Mobile Computing serta IT Infrastructure dan Jaringan yang berkualitas berbasis kompetensi, cerdas dan berbudi luhur serta menyelenggarakan sistem pembelajaran dengan berbasis sistem
    manajemen mutu.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian yang berkualitas dengan memberikan kontribusi untuk kemajuan ilmu pengetahuan dibidang Mobile Computing serta. IT Infrastructure dan Jaringan
  3. Menyelenggarakan dan berperan aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang berkesinambungan dengan memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama yang sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan.

Dengan kurikulum KKNI yang selalu diupdate setiap 3 tahun sekali menyesuaikan perkembangan dunia kerja di bidang TIK, Prodi Teknik Informatika INSTITUT SAINS DAN BISNIS (ISB) ATMA LUHUR menerapkan pembelajaran yang kreatif, menyenangkan, dan inovatif melalui kerja sama dengan Microsoft, Lembaga Sertifikasi Kompetensi, BNSP, Multimatics, dan Cisco. Dengan
slogan “Kampus Kompetensi”, Prodi Teknik Informatika INSTITUT SAINS DAN BISNIS (ISB) ATMA LUHUR sudah memperoleh penilaian akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (SK BAN-PT No 14/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2018) dan termasuk salah satu kampus terbaik di Bangka Belitung.

Prodi Teknik Informatika ISB memiliki 2 peminatan yaitu:

  1. Mobile Computing
    Peminatan ini mengarahkan lulusannya sebagai pengembang “Mobile Application” beserta arsitektur infrastruktur pendukungnya. Peminatan ini menekuni pembuatan aplikasi android, pembuatan website, sistem terdistribusi, keamanan jaringan, pemrograman jaringan, aplikasi mobile untuk bisnis, analisis dan perancangan jaringan, pemrograman web lanjutan, sistem geographic information system, infrastuktur layanan mobile, teknologi wireless, sistem embedded, instalasi komputer, dan perakitan komputer.
  2. IT Infrastruktur dan Jaringan
    Peminatan ini mengarahkan lulusannya sebagai pengembang teknologi keamanan jaringan “Network Security” beserta arsitektur infrastruktur pendukungnya. Peminatan ini menekuni kemananan jaringan, cybersecurity, keamanan informasi untuk melindungi dari pencurian data, sistem keamanan komputer, pemrograman software dalam jaringan komputer, analisis dan perancangan jaringan, teknologi wireless, sistem embedded, instalasi komputer, dan perakitan komputer.

Program Studi Teknik Informatika INSTITUT SAINS DAN BISNIS (ISB) ATMA LUHUR dilengkapi dengan 6 laboratorium komputer yaitu Lab Algoritma, Lab Bisnis Digital, Lab Komputasi Dasar, Lab Multimedia, Lab Jaringan Komputer, dan Lab Bahasa dengan lebih dari 214 komputer yang terkoneksi internet. Adanya kerjasama dengan banyak perusahaan dan instansi pemerintah di Bangka Belitung memudahkan mahasiswa dalam melaksanakan magang kerja praktek setiap tahunnya. Proses perkuliahan dipadukan antara perkuliahan tatap muka dikelas, perkuliahan magang di perusahaan dan perkuliahan online sesuai mata kuliahnya.
Semua lulusan dari Prodi Teknik Informatika INSTITUT SAINS DAN BISNIS (ISB) ATMA LUHUR akan dilengkapi dengan sertifikat kompetensi CLCP (Computer Literate Certified Professional) dan sertifikat kompetensi lainnya sesuai peminatannya dari Multimatics maupun Cisco.