Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat INSTITUT SAINS DAN BISNIS (ISB) ATMA LUHUR merupakan lembaga yang dibentuk pada tahun pertengahan tahun 2012. Lembaga ini  pertama kali dipimpin oleh Bu Hilyah Magdalena, M.Kom dan kemudian pada 2014 akhir digantikan oleh Bapak Agus Dendi Rahmatsyah M.Kom, dan pada pertengahan tahun 2018 sampai saat ini dipimpin oleh Sujono, M.Kom, dengan berjalannya waktu Lembaga ini terus mengalami kemajuan, mulai dari penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Kerjasama, terutama untuk dana hibah yang diperoleh dari Kemenristek Dikti.

Saat ini LPPM INSTITUT SAINS DAN BISNIS (ISB) ATMA LUHUR sedang menata diri baik dalam bidang akademik, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat, sehingga kedepannya menjadi lebih baik lagi, harapannya adalah keberadaan LPPM ISB  Atma Luhur menjadi lembaga yang menjadi pusat penelitian dan pengabdian di Bangka Belitung. Kerjasama LPPM INSTITUT SAINS DAN BISNIS (ISB) ATMA LUHUR di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pelatihan, pendampingan, dan konsultansi telah terjalin baik dengan berbagai mitra, diantaranya lembaga penelitian, pemerintah, industri dan lembaga-lembaga kemasyarakatan lainnya. Adanya kerjasama tersebut merupakan perwujudan dari tingginya kepercayaan masyarakat sebagai mitra kerja terhadap kemampuan LPPM ISB Atma Luhur.

A. IDENTITAS

1. Nama

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Sains dan Bisnis Atma Luhur

2. Alamat

Jl. Jend. Sudirman, Kel. Selindung, Kec. Gabek – Pangkalpinang

3. Telepon/Fax

(0717) 433506

4. Email

lppm@atmaluhur.ac.id

5. Nama Kepala Bagian

Sujono, M.Kom

6. Nama Kasubag. Penelitian

Fransiskus Panca Juniawan, M.Kom

7. Nama Kasubag. Abdimas

Maxrizal, M.Sc

8. Nama Kasubag. Kerjasama

Elly Yanuarti, M.Kom

B. VISI DAN MISI

1. Visi

LPPM ISB Atma Luhur adalah menjadi lembaga bermutu dan unggul dalam bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

2. Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan pihak luar.
  2. Melakukan kerjasama dengan institusi maupun perusahaan di level nasional dan internasional.
  3. Meningkatkan peran serta dosen dan mahasiswa dalam setiap kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama.
  4. Meningkatkan kompetensi dosen dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  5. Membentuk budaya meneliti di lingkungan kampus.
  6. Meningkatkan dan mengembangkan perolehan paten dan HaKI.

C. PROFIL PENELITIAN

LPPM INSTITUT SAINS DAN BISNIS (ISB) ATMA LUHUR secara umum mengelola penelitian dengan sumber dana dari internal dan eksternal. Sumber dana internal merupakan dana yang disediakan oleh Yayasan Atma Luhur. Sumber dana eksternal dilaksanakan dengan sumber dana dari Kemenristek, pemerintah daerah, CSR, maupun pihak lainnya.

D. PROFIL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

LPPM INSTITUT SAINS DAN BISNIS (ISB) ATMA LUHUR  mengelola kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan sumber dana berasal dari Pemerintah, Internal dan pihak lain.

E. PROFIL PUBLIKASI

Hasil penelitian dosen dipublikasikan pada jurnal internasional, jurnal nasional terkreditasi, maupun jurnal nasional. Selain itu juga dipublikasikan pada seminar/konferensi, baik dalam kategori nasional maupun internasional.

F. PROFIL HKI

Hak kekayaan intelektual (HKI) yang dapat berupa paten, hak cipta, dll. Dosen INSTITUT SAINS DAN BISNIS (ISB) ATMA LUHUR telah memiliki kekayaan intelektual, baik berupa aplikasi maupun buku ajar berupa hak cipta.

G. PROFIL KERJASAMA

Selain melakukan tata kelola penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan publikasi, LPPM INSTITUT SAINS DAN BISNIS (ISB) ATMA LUHUR juga melakukan kerjasama dengan pihak lain.