PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI

VISI

Program Studi Sistem Informasi adalah menjadi sebuah program studi terdepan dibidang Sistem Informasi Bisnis dan Teknologi Sistem Informasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilandasi budi pekerti luhur.
Program Studi Sistem Informasi adalah salah satu program studi yang berkomitmen untuk menghasilkan seorang lulusan berbudi luhur yang bertakwa dan cinta tanah air dengan memiliki pengetahuan untuk menganalisis, mendesain dan mengkaji sebuah sistem informasi, memiliki
kemampuan untuk merancang aplikasi desktop, web maupun aplikasi bergerak serta memiliki kemampuan untuk menciptakan basis data yang kompleks di bidang bisnis maupun teknologi informasi.
Program Studi Sistem Informasi, saat ini mempunyai dua konsentrasi untuk menjawab kebutuhan pengguna lulusan dan teknologi masa kini.

~ Sistem Informasi Bisnis
Adalah konsentrasi yang ditujukan bagi mahasiswa yang berkeinginan untuk mengembangkan kemampuan dalam menerapkan dan memahami konsep bisnis dalam sistem informasi bisnis, memahami trik dalam pengelolaan customer relationship management, memahami konsep dan
demonstrasi pemrograman web untuk pengembangan bisnis, memahami konsep dan strategi e-business, serta mengetahui konsep knowledge management.
~ Teknologi Sistem Informasi
Adalah konsentrasi yang disiapkan bagi mahasiswa yang mempunyai minat untuk mengembangkan kemampuan dalam menerapkan konsep dan mendemonstrasi pemrograman komputer, aplikasi berbasis mobile programming, memahami aspek quality assurance, mampu mengaplikasikan konsep basis data dan pemrograman untuk mengembangkan sistem aplikasi berbasis sistem informasi.

Program Studi Sistem Informasi memiliki keunggulan yang mumpuni dalam mempersiapkan
kemampuan mahasiswa
1. Menguasai bidang sistem informasi di hampir seluruh bidang bisnis.
2. Menguasai dan mampu membuat aplikasi berbasis web, desktop, dan mobile serta mampu menerapkan manajemen basis data
3. Mampu memahami penggunaan teknologi informasi sebagai media pelayanan dan penghubung antara pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.
4. Mampu melaksaanakan prosedur audit atas aplikasi teknologi sistem informasi.
5. Mampu menjadi technopreneur (wirausaha bidang IT) secara mandiri.

Prospek profesi Lulusan Program Studi Sistem Informasi dipersiapkan untuk dapat menjadi seorang
praktisi ahli IT, wirausahawan (technopreneur), akademisi, menjadi bagian dalam organisasi pemerintahan maupun swasta. Lulusan dibekali dengan keahlian untuk dapat berkarir pada bidang diantaranya : Web Developer, E-Commerce Developer, Marketing Manager, Web Programmer, Database Administrator, Project Manager, BI Developer, Consultant Information System, Mobile Programmer, Analyst Information System dan Auditor Information System.