Newsticker: 

STMIK ATMA LUHUR UNJUK GIGI DENGAN CLUB HACKER

Di era global dan pasar bebas saat ini, bahwa disadari sepenuhnya, Teknologi Informasi memiliki peran penting dan strategis sebagai sarana, prasarana di dalam sektor pembangunan untuk memperkuat rangka persatuan dan kesatuan bangsa, memantapkan stabilitas nasional yang sehat dan dinamis, meningkatkan kesejahteraan umum, memperlancar kegiatan layanan pemerintahan. Selain itu Teknologi Informasi juga bermanfaat mendorong pertumbuhan ekonomi suatu bangsa sekaligus meningkatkan kemampuan masyarakat di dalam teknologi informasi. Implementasi E-Government, E-Learning, E-KTP, dan keberadaan berbagai teknologi tinggi ini memang sudah selayaknya didukung oleh banyak kebijakan dan Undang-undang yang menjaganya.

 Gambar 1 : Materi Hacking dengan Phising oleh Pembina club hacker Atma luhur

Bahwa untuk mendorong percepatan dan terwujudnya maksud tersebut dengan ini kalangan Akademik dan seluruh mahasiswa  STMIK ATMA LUHUR PANGKALPINANG membentuk suatu organisasi himpunan yang independen, komunikatif dan siap bekerjasama dengan kalangan pemerintahan untuk menghimpun semua potensi di STMIK ATMA LUHUR PANGKALPINANG  terutama yang berkaitan dengan bidang keamanan sistem informasi guna mendukung upaya – upaya peningkatan layanan yang berkaitan dengan manajemen dan teknis pengamanan teknologi informasi. ( By Devi irawan , Ketua Club Hacker Atma luhur )


Gambar 2 : Pelantikan Kepengurusan Hacker club oleh Bpk Suharno M.Kom
( Pengurus yayasan atma luhur )

Banyak pandangan “ Hitam “ terhadap keberadaan hacker , hal itu disebabkan kurangnya pengetahuan masyarakat tentang definisi hacker sendiri, banyak hal positif yang menguntungkan masyarakat maupun pemerintahan dengan keberadaan hacker yang selama ini kurang disadari. Melalui Unit kegiatan mahasiswa inilah kami mencoba untuk melakukan banyak sosialisasi kepada masyarakat umum untuk menghilangkan  pandangan-pandangan negative tersebut.

Bahwa organisasi Himpunan Hacker Atamaluhur STMIK ATMA LUHUR PANGKALPINANG merupakan wahana koordinasi, kerjasama, kolaborasi, dan komunikasi serta pembelajaran akademis tentang pengamanan sistem informasi dan teknologi komunikasi di lingkungan STMIK ATMA LUHUR PANGKALPINANG yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, dan keahlian serta sikap saling pengertian sesama praktisi keamanan sistem untuk memupuk rasa tanggung jawab, solidaritas, maupun komitmen yang besar agar Atmaluhur hacker club ini dapat berperan di dalam memberikan konstribusi guna meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.    By Yurindra, MT ( Pembina Atma luhur hacker club )


Gambar 3 : Penandatanganan MOU dengan beberapa pihak oleh Bpk. Suharno M,Kom
( Pengurus Yayasan Atma Luhur )

Sejak berdiri tanggal 21 April 2012 sudah banyak kegiatan yang telah dilakukan selama ini, baik di dalam internal kampus maupun di luar kampus. Kegiatan didalam di titik beratkan pada pembanguunan kemampuan personal yang menjadi anggota hacker itu sendiri, baik dalam pembinaan etika profesi seorang hacker dan peningkatan kemampuan teknis.  Walaupun tergolong masih merupakan organisasi kemahasiswaan yang baru namun club hacker atmaluhur sudah mampu mendukung kegiatan pengabdian terhadap masyarakat yang menjadi tridharma perguruan tinggi, club hacker ini juga memberikan pelatihan rutin mengenai pengetahuan umum kepada masyarakat Bangka Belitung dalam hal penggunaan teknologi Internet secara sehat .


Gambar 4  : Anggota Club hacker Atma luhur

Beberapa materi umum yang  dipelajari adalah Pengenalan Undang-undang ITE, Teknik penggunaan fasilitas search engine untuk digunakan dalam pencarian informasi didunia pendidikan, beberapa materi teknis agak dibatasi hanya kepada mahasiswa yang sudah mengenal etika profesi hacker seperti mengenal teknik pencurian account email, facebook, twitter , Bank Online dan banyak teknik – teknik forensik seperti mengangkat data dari harddisk yang rusak dan terformat.

Melalui kesempatan ini pula Kami mengajak komunitas hacker yang lain dan seluruh pelajar di Bangka Belitung ini  untuk bergabung dengan Club kami, kami memiliki fasilitas yang cukup memadai, bandwitdh yang cukup, 4 buah Lab Komputer dan sebuah Lab Jaringan yang dapat digunakan untuk latihan penetrasi dan belajar Data Forensik. By Yurindra, MT ( Pembina Atma luhur hacker club ).

Facebook : Atma luhur hackers club

Bagikan...

Cari pada situs ini

Drs. Djaetun H.S (Pendiri Yayasan Atma Luhur)

..."Cerdas berbudi luhur adalah dua hal yang tak terpisahkan. Kecerdasan tanpa diimbangi budi luhur akan digunakan untuk membodohi dan mencelakakan orang lain. Sebaliknya, budi luhur tanpa diimbangi kecerdasan akan menjadi sasaran kejahatan dan penindasan orang lain"...

April  2020
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30  

Arsip

April 2020
M T W T F S S
« Mar    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

Kategori