Newsticker: 

STMIK ATMA LUHUR MENUJU UNIVERSITAS

“ STMIK ATMA LUHUR MENUJU UNIVERSITAS “ Mungkin pernyataan ini yang sering didengar akhir-akhir ini. Hal ini pula yang menjadikan segenap civitas akademika yang terkait didalam STMIK Atma luhur bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik bagi calon mahasiswa baru di seluruh Kepulauan Bangka Belitung khususnya dan Indonesia umumnya.

Sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan oleh Yayasan Atma luhur bahwa pada tahun ini STMIK Atma luhur  mengadakan penerimaan calon mahasiswa baru melalui beberapa gelombang. Seperti tahun sebelumnya STMIK Atma luhur membuka pendaftaran untuk empat (4) Program Studi yaitu Sistem Informasi (S1) , Teknik Informatika (S1) , Manajemen Informatika (D3) dan Komputerisasi Akuntansi (D3). Menurut Ketua Pengurus Yayasan STMIK Atma luhur Drs.Harry Sudjikianto, MM, MBA mengatakan bahwa Calon mahasiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi di STMIK Atma luhur masih di berikan kesempatan melalui beberapa gelombang sampai dengan awal bulan agustus nanti, Test penerimaan dilakukan hingga beberapa kali untuk memberikan keleluasaan dan kenyamanan kepada calon mahasiswa agar tidak terlalu penuh pada saat melakukan test penerimaan.

Harry Sudjikianto juga mengatakan bahwa pada tahun ini calon mahasiswa diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk melanjutkan pendidikan di STMIK Atma luhur kecuali untuk Program Beasiswa yang memang agak dibatasi karena disesuaikan dengan quota. Sampai saat ini quota untuk mahasiswa penerima beasiswa belum memenuhi,  dan masih dibuka kesempatan bagi lulusan SLTA untuk mendaftarkan diri pada Gelombang II yang akan ditutup pada tanggal 24 Juli 2012. Untuk tahun akademik 2012 / 2013 ini yayasan Atma luhur menyediakan dana untuk program beasiswa keseluruhan sebesar 1,5 Milyar.

Perlu diketahui bahwa calon mahasiswa yang mendaftar di STMIK Atma luhur pada program regular setiap tahunnya selalu meningkat sehingga STMIK Atma luhur memerlukan strategi tertentu Untuk mengatasi jumlah mahasiswa yang terus meningkat.  Salah satunya upaya yang dilakukan STMIK Atma luhur yaitu dengan menyekolahkan dosen ke Jenjang S2 dan S3, termasuk merekrut dosen-dosen baru.


Gambar : Ketua Pengurus Yayasan Atma luhur Drs. Harry Sudjikianto, MM, MBA

Tahun 2009 lalu saja STMIK Atma luhur telah menyekolahkan sekitar 20 orang Tenaga pendidik untuk menyelesaikan pendidikan S2 nya sesuai dengan program studi masing-masing. Mendekati akhir tahun 2012 ini STMIK Atma luhur akan memberangkatkan 6 orang lagi Calon tenaga pendidik untuk menempuh pendidikan di S2 Ilmu Komputer, dan beberapa orang untuk gelar Doktor. Hal ini tentunya untuk meningkatkan pelayanan bagi  mahasiswa di STMIK Atma luhur.  Setelah menyelesaikan pendidikan S2 , pada saat ini dosen-dosen kami terus meningkatkan kompetensinya melalui sertifikasi khusus sesuai dengan keahlian masing-masing , ujar Bapak Harry.

Disamping kelas reguler, sejak tahun 2010 STMIK Atma luhur juga menerima mahasiswa non reguler yang merupakan Transfer dari Perguruan Tinggi lain baik dari Program D3, S1 dan dari program studi yang berbeda. Program kelas non reguler ini sendiri menjadi sangat banyak diminati oleh masyarakat Bangka Belitung, terbukti dengan peningkatan jumlah mahasiswa yang tajam dari tahun ke tahun. Peminat kelas ini terdiri dari pegawai negeri sipil dari seluruh wilayah pemerintahan Bangka Belitung dan swasta. Salah satu hal yang menarik minat pada program kelas non reguler ini adalah metode pembayaran dan metode perkuliahannya yang berbeda dengan yang diadakan oleh perguruan tinggi lainnya.

Direktur program kelas non reguler Bambang Adiwinoto M.Kom, mengatakan bahwa pada program ini calon mahasiswa dapat melakukan pembayarannya dengan system SKS dan dicicil perbulan. Untuk lebih jelasnya dapat menghubungi pihak promosi dan informasi STMIK ATMA Luhur .  Hal ini menjadi salah satu strategi jitu bagi STMIK Atma luhur dalam merekrut mahasiswa baru terutama kelas non reguler , menurut Bambang.

Menurut Ketua Pengurus Yayasan Atma luhur Drs.Harry Sudjikianto, MM, MBA, walaupun STMIK Atma luhur  adalah satu-satunya Kampus  ilmu komputer di wilayah Bangka Belitung saat ini,  tidak membuat STMIK Atma luhur menjadi lengah dan melupakan pelayanan terhadap masyarakat Bangka Belitung. Justru dengan menjadi satu-satunya Perguruan tinggi ilmu komputer di Bangka Belitung menjadikan STMIK Atma luhur terus belajar untuk meningkatkan kompetensi diri di setiap lini akademik dan organisasi yang dimiliki, mempersiapkan diri dimasa mendatang dan selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan tersebut di akhir tahun 2011 lalu STMIK Atma luhur dengan bangga mempersembahkan sebuah gedung baru dengan dua lantai dan 12 ruangan belajar baru dan full AC, disertai ruangan perpustakaan termasuk Laboratorium jaringan yang digunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa STMIK Atma luhur.

Disamping itu Unit Kegiatan Mahasiswa yang dimiliki oleh STMIK Atma luhur patut diacungi jempol, beberapa bidang olahraga sudah menjadi sasaran pembinaan STMIK Atma luhur, misalnya Bidang olehraga seperti Bola Voli dan Futsal sudah membawa STMIK Atma luhur menjadi sangat dikenal karena seringnya menjuarai event-event kejuaraan yang diadakan.  Atma luhur juga memiliki unit kegiatan mahasiswa yang tidak dimiliki oleh Perguruan tinggi lain di Bangka Belitung seperti Hacker Club, Tersedia pula club-club lainnya seperti Sepakbola, Kerohanian, Life Skill Development Club, English Club dan sebagainya.

Ka.bag promosi STMIK Atma luhur Yurindra,MT mengatakan bahwa unit-unit kegiatan mahasiswa tersebut dapat membantu meningkatkan performance STMIK Atma luhur diiringi pembangunan terus menerus yang dilakukan oleh yayasan. Sampai saat ini pihak yayasan Atma luhur sudah membangun beberapa lapangan olahraga baru a.l : Futsal, basket serta tenis lapangan. Tenis meja juga salah satu cabang olahraga yang akan dikembangkan  oleh STMIK Atma luhur .

Bagikan...

Cari pada situs ini

Drs. Djaetun H.S (Pendiri Yayasan Atma Luhur)

..."Cerdas berbudi luhur adalah dua hal yang tak terpisahkan. Kecerdasan tanpa diimbangi budi luhur akan digunakan untuk membodohi dan mencelakakan orang lain. Sebaliknya, budi luhur tanpa diimbangi kecerdasan akan menjadi sasaran kejahatan dan penindasan orang lain"...

April  2020
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30  

Arsip

April 2020
M T W T F S S
« Mar    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Arsip

Kategori